Mimpi masih sebatas “Andai Saja “

AMAN-Sinjai. Kampung yang subur, hamparan sawah dan kebun masyarakat tertata begitu indah menghiasi kampung ini.

Namun di balik keindahan ada keluhan masyarakat yang berdiam di kampung ini. Jalanannya yang  rusak total, mempengaruhi dalam pemasaran hasil panen masyarakat.

Kendaraan sulit untuk melalui jalanan bebatuan yang berliku. Masyarakat sangat berharap agar pemerintah dapat berpartisipasi untuk perbaikan jalan di kampung ini.

Gambaran Ruas Jalan yang Rusak Para Foto : Andi Rusdi
Gambaran Ruas Jalan yang Rusak Parah
Foto : Andi Rusdi

Segala produksi hasil pertanian dan juga kebun masyarakat di kampung ini sangatlah produktif. Akan tetapi jarak pasar yang sangat jauh dan juga jalanan yang tidak mendukung, menjadikan semua hasil keringat masyarakat di kampung ini hanya dapat di nikmati oleh masyarakat itu sendiri.

Begitu banyak produk-produk asli yang di hasilkan kampung ini, namun hanya ada beberapa produk yang bisa dan mudah untuk mengaksesnya keluar daerah. Yakni berupa madu Terasa dan Gula merah.

Hasil lain yang bisa di jadikan uang untuk masyarakat masih banyak. Berupa beras Ketang merah, dan hitam. Cengkeh, kakao, dan lain sebagainya.

Masyarakat di kampung terpencil ini sangat susah untuk mengakses hasil produk mereka, keluhannya hanyalah jalan yang rusak parah. Jadi saya Andi Rusdi sebagai pemuda Desa Terasa sangat berharap partisipasi dari pemerintah agar jalan di Desa Terasa Sinja Barat ini di berikan perbaikan jalan yang selayaknya.

Penulis : Andi Rusdi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*