AMAN Sinjai Serahkan Draft Naskah Akademik Perda Masyarakat Adat ke DPRD

Pengurus Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kabupaten Sinjai menyerahkan draft naskah akademik untuk bahan penyusun Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pengakuan dan Perlindungan Hak-hak Masyarakat Adat Sinjai, kepada Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem Perda) DPRD Sinjai, Senin (16/01/2017).

“Beberapa waktu yang lalu AMAN Sinjai dan sejumlah pihak telah melakukan lokakarya menyusun draft naskah akademik ini, dan hari ini kami telah menyerahkan hasilnya kepada DPRD Sinjai,” ungkap Wahyullah, Ketua AMAN Sinjai.

Wahyullah berharap dengan penyerahan draft naskah akademik nantinya menjadi bagian Ranperda inisiatif dari DPRD Sinjai untuk Prolegda tahun 2017 ini.

Andi Zainal Iskandar, Ketua Bapem Perda DPRD Sinjai, menyatakan apresiasinya kepada AMAN karena telah memfasilitasi proses ini sebagai bagian dari upaya memperjuangkan masyarakat adat di Sinjai untuk diakui oleh negara.

“Patut diapresiasi upaya ini sebagai bagian dari memperjuangkan kedudukan masyarakat adat untuk diakui negara. Ini sangat penting sekali.”

Menurut Zainal, pihaknya akan berusaha menyamakan persepsi antar DPRD dengan Pemda agar proses pengesahan Ranperda ini nantinya dapat berjalan dengan baik.

Sumber : http://merahnews.com/aman-sinjai-serahkan-draft-naskah-akademik-perda-masyarakat-adat-ke-dprd/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top